Rabu, 01 September 2010

Ketika Panggilan itu tiba

Huft...jam 05.00 pagi ibu dah sms nyuruh pulang ke Kampung, gara – gara adikku yang nomer dua ada pensantren kilat dan harus nginep tiga hari di sekolahnya. Jadi si kecil ndak ada yang njaga kalo sore dan ibu beserta jahitannya wat menopang hidup kami ndak akan bisa selesai sesuai waktunya kalo aku ndak pulang.
Huft...tetap saja jengkel,, palagi aku masih males wat pulang dan masih betah dijogja,,ndak tahu kenapa karena mungkin kalo aku pulang males balik lagi kejogja juga..lagian aku juga bingung kenapa rasa males ini ndak bisa hilang...padahal disini tujuanku untuk ngajuin beasiswa...tapi sampai saat ini urung juga aku melangkahkan kaki ke kampus wat nglengkapi syarat – syarat yang dibutuhkan..
Ya Alloh...kenapa malah puasa membuatku jadi pemalas...berarti aku tak mampu mengambil hikmah dari apa yang engkau berikan padaku...
Sampai tulisan ini aku tulispun...aku masih urung untuk berangkat ke kampus...pdahal aku rencana pulang besog....tau ah....hatiku sekarang jadi cemas....antara pengen bohong sama ortu kalo aku udah ngajuin tapi nanti ndak jadi ngajuin sama perjuangan ibu wat ngebiayain aku dan adik – adikku sekolah...
Ibu....
Engkaulah yang membuatku bersemangat lagi ketika hatiku malas....
Pengorbanan yang engkau berikan membuat semangat yang mengendor kembali tinggi...
Tapi entah...aku berpikir,,dapatkah aku membahagiakanmu...membuatmu bangga atas pa yang engkau didik....
Kenyataannya kini aku dah mengecewakanmu walaupun engkau tidak tahu...dan aku juga ndak ingin kamu tahu....hancur hatimu akan membuatku mati jiwa dan raga...walaupun aku tahu kau akan selalu memaafkan aku...tapi tetesan air matamu akan membuat hati dan hidupku hancur....
Apalagi aku tahu sifatmu....kau tidak akan puas hanya dengan isakan tangis tetapi kata – kata yang menusuk tajam menusuk hatiku...bagaikan mata pisau yang siap membuat hatiku koyak...membuatku merasa aku takakan pernah bisa membahagiakanmu,,,membuatku merasa aku bukan apa – apa...membuatku merasa aku hanya sebuah beban,,,yang bila menghilang akan jauh lebih baik bagimu...bila aku mati kau akan lebih bahagia....

Tidak ada komentar: